Senin, 05 Juni 2017

"MUBAHALA ALA RIZIEQ SHIHAB DIKAJI DARI AJARAN NABI"


Jakarta- Berbicara soal Muhabalah teringat kisah Nabi Muhammad SAW ketika ditantang Muhabalah tentang kebenaran Islam oleh utusan kaum Nasrani Najran di Madinah.

Walaupun pada  akhirnya  Nabi Muhammad SAW mengurungkan mubahalah dan membatalkan atas permintaan dari utusan yang menantang Muhabalah terhadap Rosullullah SAW.

Ada sedikit yang menggelitik tentang Muhabalah yang dilakukan Rizieq Shihab, sebagaimana dilansir kumparan.com, Selasa (30/5/2017) berikut ini:

“Demi Allah, Alhamdulillah, sejak saya memasuki usia taktif hingga saat ini, saya tidak pernah mencuri, merampas, merampok, membunuh, berjudi, meneggak miras, sodomi ataupun berzina”.
Muhabalah kali ini mengundang beberapa pertanyaan, diantaranya:

- Muhabalah ditunjukkan terhadap utusan kaum Najran merupakan salah satu mukjizat yang dimilik Nabi Muhammad SAW; Sementara Rizieq Shihab tidak mempunyai mukjizat dan bukan nabi.

- Muhabalah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW karena ada penantangnya untuk membenarkan ajaran Islam; sementara Muhabalah Rizieq Shihab tidak ada penantangnya hanya sejumah pasal pidana yang akan menjeratnya.

- Muhabalah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW jelas tempat dan sumpahnya serta disaksikan oleh keluarga dan umatnya; Sementara Muhabalah Rizieq Shihab dilakukan di media sosial dan disaksikan oleh Muslim Cyber Army.

Sementara tiga saja pertanyaan atas muhabalah yang menggelikan dari Rizieq Shihab, walaupun banyak pertanyaan dari penulis atas Muhabalah yang dilakukan Rizieq Shihab, karena di jaman sekarang dan menolok kasusnya harus dihadapi secara hukum, bukan melakukan Muhabalah.

Penulis sekaligus muslim mempercayai kelebihan yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad SAW, namun penulis juga percaya bahwa Nabi terakhir bagi umat muslim adalah Nabi Muhammad SAW  dengan segala kelebihan yang diberikan-Nya.

Jika Rizieq Shihab ingin menyamai Rosullullah SAW, kiranya agar segera bertaubat dan mohon ampunan kepada Allah SWT, mumpung masih di Arab, serta kami doakan agar Beliau Baginda Habibana Rizieq Shihab segera sadar dan kembali kepada fitrahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar